Sering Disebut Hamil di Luar Nikah, Begini Ardina Rasti dan Suami Menyikapinya

Christiya Dika Handayani | 20 Oktober 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Resmi menikah pada Januari 2018 lalu, pasangan Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika kini tengah menantikan kelahiran anak pertama. Usia kandungan Ardina Rasti diketahui telah memasuki usia 8 bulan.

Namun kabar bahagia ini sempat diwarnai isu tidak menyenangkan. Ada netizen yang  menuding Ardina Rasti hamil sebelum resmi menikah, mengingat jarak pernikahan dan kehamilan yang tak terlalu jauh. Berulang kali, Ardina Rasti pun telah memberikan bantahan terkait berita miring tersebut.

Kali ini, Ardina Rasti kembali menuliskan curahan hatinya soal tudingan tersebut. Dalam tulisannya, ia menikah dengan sang suami tulus karena ibadah maka dirinya dan menikahi sang suami . Meski demikian, tetap saja Ardina Rasti mendapat komentar negatif. Bahkan banyak yang mengira jika dirinya akan melahirkan di bulan Mei atau Juni 2018.

"Numpang curhat kecil-kecilan yaa hihihiii #throwback foto ini diambil di moment pernikahan kami, tepatnya bulan Januari 2018 lalu. Kami berdua menikah tulus karena ingin ibadah, ingin memulai perjalanan hidup berdua yang kami anggap sakral dan suci. proses kami memang terbilang cepat, tanpa pacaran, begitu dekat gak ingin pakai lama-lama langsung memutuskan menikah karena kami serius memandang arti pernikahan. Eh.. tetap saja, berita dimana2 langsung menggosipkan kami menikah karena hamil duluan.. bahkan sekelompok Netizen meyakini saya sudah hamil 5bulan dan yakin sekali pasti bakal lahiran pada bulan Mei atau Juni 2018 lalu," tulis Ardina Rasti di keterangan fotonya, Kamis (18/10).

Wanita berusia 32 tahun tersebut juga mengungkap rasa mirisnya menerima komentar-komentar tak enak tersebut. Terlebih kebanyakan orang yang memberikan komentar pedas adalah wanita. Padahal selama ini mulai dari pernikahan hingga acara 7 bulanan, Ardina Rasti tidak pernah menutup-nutupinya dari pemberitaan media, sehingga orang akan lebih mudah mengumpulkan data.

"Alhamdulillah tanpa menunggu waktu yang lama, beberapa bulan setelah menikah, Allah memberi hadiah terindah bagi kami yaitu kehamilan saya karenanya sebagai ungkapan syukur kami dan keluarga, maka saat menginjak usia kandungan 7 bulan, kami mengadakan siraman nujuh bulanan pada akhir September (tepatnya 30 September 2018) dan lagi-lagi masih saja ada akun-akun gosip terutama sebagian Netizen yang berasumsi 'perasaan baru nikah, kok udah hamil besar..' atau 'nikah belum setahun kok sudah tujuh bulanan..?' dan masih banyak lagi ungkapan yang kurang layak dan mirisnya banyak keluar dari sesama wanita," lanjut Ardina Rasti.

Meski demikian, Ardina Rasti dan Arie Dwi Andhika lebih memilih untuk tidak terlalu memikirkan komentar negatif tersebut. Ia beranggapan selama tidak merugikan orang lain, maka dirinya akan memilih masa bodoh dengan opini negatif yang ada di sekitarnya atau bahkan ditujukkan padanya.

"Saya juga masih awam dalam kehamilan pertama ini, tapi setidaknya sebelum berucap, lebih baik saya mempelajari atau menganalisa dulu, daripada 'asal nyeplos' padahal tidak didasari fakta dan etika yang cerdas. Kan logikanya, kalau benar pernikahan / kehamilan terjadi lebih cepat dari sewajarnya, masa pada saat menikah dan acara tujuh bulanan, kami merayakan dan memberitakan kepada semua tanpa ditutup-tutupi? Tapi suami @arie10andika dan saya berpendapat, terserah dengan opini dari orang-orang negatif tersebut, selama kita hidup tidak menyakiti hidup orang lain. Kalau saya yakin banget, teman-teman disini pasti baik hati dan positif selalu," tutup Ardina Rasti.

(dika/bin)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait